Headlines News :
handphone-tablet
Home » » Menulis itu menyenangkan

Menulis itu menyenangkan

Written By elkayis on Jumat, 26 April 2013 | 22.35

Setelah sekian lama tidak berkecimpung lagi di dunia tulis menulis kini saya kembali untuk menyumbangkan pendapat dan pikiranku di dunia kepenulisan itu. Dulu saya beranggapan bahwa menulis itu membosankan dan tidak dapat apa apa. Hanya letih semata, apalagi kalau tulisanku tidak ada yang membacanya. Wah habislah sudah riwayatku. Seoalah apa yang telah ku lakukan kini menjadi sia sia semata.
Namun tidak dengan sekarang, saya mendengar banyak pengalaman dari orang orang yang lebih senior dari saya. Ternyata kebiasaan menulis yang ditekuni sesorang akan sangat mebantu untuk masa depannya. Lihat saja temenku yang terbiasa menulis di blog dengan gaya bahasa yang unik dan menarik, pada suatu ketika salah satu pengunjung blog itu ternyata adalah seorang redaktur di salah satu perusahaan penerbitan buku. Dan tidak menunggu lama lagi si orang tadi mengajak kerjasama dan bersedia menampung tulisan tulisanya yang menarik. Alhasil keberhasilan pun datang dengan sendirinya.

Salah satu contoh lain adalah Raditya Dika, siapa yang tak kenal dengan penulis yang "unik" menurut saya, dia senang menulis dengan gayanya sendiri. Dengan tingkah polah anak muda yang memiliki kebebasan, dan siapa "nyana" banyak orang yang tertarik pada tulisannya. Dia bisa mengemas tulisan itu menjadi ringan dibaca dan mampu mempengaruhi pikiran pembacanya.
Banyak lagi contoh yang memberikan gambaran orang orang yang berhasil di dunia pena ini, semakin kita sering menulis jelas akan semakin matang pula tulisan kita. Banyak orang orang di sekitar kita yang suka berpendapat dan mengeluarkan pendapatnya namun tidak banyak diantaranya yang mampu mengungkapkannya dalam bentuk tulisan. Saya meganggap bahwa tulisan adalah dunia yang menyenangkan dan dapat memprasastikan pikiran kita. Dengan menulis kita akan semakin banyak melihat sesuatu dengan sudut pandang tertentu dan dengan menulis pula kita dapat memberikan gambaran kepada orang lain mengenai apa yang sedang kita pikirkan.
Pepatah mengatakan "banyak orang yang mampu menerbangkan layang layang namun tidak banyak dari mereka yang mampu menuliskan dalam sebuah tulisan tentang cara menerbangkan layang layang dengan baik". yang harus kita pikirkan bukan tentang bagaimana membuat tulisan itu dibaca oleh banyak orang namun tentang bagaimana kita membuat tulisan kita mampu mempengaruhi seseorang yang membacanya menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yayasan Al-Kayis Banten - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger